Poly-Nomica

Poly-Nomica

Person's-Intellectual

12 ORANG YANG MENINGGAL SAAT BERMAIN VIDEO GAME

Permainan video game sangat menyenangkan, tetapi terkadang dapat menimbulkan bencana yang berbahaya jika tidak dilakukan secara aman. Video game adalah industri yang besar. Sebuah video game yang menarik serta terkenal di dunia dapat menarik jutaan orang yang berasal dari seluruh dunia untuk memainkannya selama ratusan jam.

Namun terkadang, meskipun dikatakan luar biasa menyenangkan untuk dimainkan ternyata video game dapat mencabut nyawa seseorang jika tidak dilakukan dengan aman. Dan berikut ini adalah 12 orang yang meninggal saat bermain video game, diantaranya adalah :

1. Seorang pria berasal dari Cina yang berusia 33 tahun ditemukan tewas setelah dirinya bermain video game selama 650 jam

Sebuah pesta dirayakan untuk mengakhiri pesertanya. Seorang pria yang tidak dikenal asal Cina ditemukan tewas setelah bermain video game selama 650 jam atau 27 hari. Kematiannya pun langsung diselediki pihak kepolisian Cina dan menurut laporan dari beberapa saksi mata mengatakan jika selama 27 hari pria yang berusia 33 tahun ini mengkonsumsi makanan dan minuman sangat sedikit serta sebagian besar makanannya terdiri dari mie Ramen. Tidak ada yang menyangka jika rekor memainkan video game ini akan berakhir tragis dan tampaknya pria ingin sangat mencintai dunia video game.

2. Pria asal Korea Selatan memainkan StarCraft selama 50 jam

Starcraft adalah fenomena di seluruh dunia dan sekitar jutaan orang tenggelam dalam kecanduan permainan ini. Pada tahun 2005 silam, seorang pria Korea Selatan bernama Lee Seung Seop menjadi terpikat dengan permainan ini sampai ke titik obsesi. Setelah kehilangan pekerjaannya, ia pun menjadi pecandu game StarCraft.

 border=

Ia duduk mengamati para pasukannya dan menderita kekalahan selama 50 jam. Ia duduk di sebuah café internet selama hampir 2 hari dan dilaporkan meninggal keesokan harinya. Menurut para saksi mata, dia dilaporkan hendak pulang ketika ia tertelungkup di kursinya.

3. Seorang pemain dibunuh karena menjual ‘item’ game

Setelah menyelesaikan misi terkenal game Legend of Mir 3, dengan sekitar 750.000 pemain yang berpartisipasi didalamnya, dua orang pemain berhasil memenangkan ‘item’ yang sangat langka yang terdapat di dalam game tersebut. Kedua pemain tersebut dikenal dengan nama Qui dan Zhu dan sepertinya kedua sahabat ini tidak mengetahui dengan benar tentang apa yang harus dilakukan dengan ‘item’ tersebut. Tanpa sepengetahuan Qui, Zhu pun menjual ‘item’ tersebut melalui jasa online dengan harga mahal. Qui yang merasa kecewa dengan tindakan temannya tersebut langsung menikamnya berulang kali.

4. Wii Fit menyebabkan serangan jantung

Latihan biasanya dilakukan sebagai tindakan positif tetapi ketika Tim Eves sedang asyik memainkan permainan olahraga populer di Nintendo, Wii Fit, ia meninggal secara tragis. Merunut saudaranya, ia sedang melakukan jogging di papan keseimbangan namun naas, ia kaget dan terpleset dari papa tersebut.

Pria 25 tahun ini dinyatakan meninggal sebelum tiba di rumah sakit. Saudara Eves telah mengingatkan ia sebelumnya untuk tidak melakukan aktifitas fisik karena korban telah menderita gangguan jantung, namun dia tetap bersikeras ingin melakukannya.

5. Pemain WOW melakukan aksi bunuh diri untuk memasuki dunia maya

World of Warcraft adalah MMO terbesar di dunia selama bertahun-tahun dan beberapa pemainnya seakan-akan tersesat di dunia maya Azeroth. Xiao Yi adalah seorang pemain berusia 13 tahun yang berpikir jikalau dirinya meninggal maka ia akan bersatu dengan anggota serikat online-nya.

Sebelum melakukan aksi bunuh diri, ia sempat meninggalkan 4 lembar catatan yang masing-masing ditulis dari sudut pandang 4 karakter dalam game tersebut. Dia kemudian melompat dari gedung setinggi 24 lantai dan tewas seketika.

6. Setelah dirilis beberapa hari, Diablo III menewaskan salah satu pemainnya

Diablo III ditetapkan menjadi permainan video game terbaik saat dirilis ke seluruh dunia. Ketika kasetnya menghiasi rak-rak tokom sebagian besar pecintanya mulai membeli kemudian memainkannya selama berjam-jam. Salah satu berita yang mengejutkan dunia gamers, seorang pria asal Taiwan yang bernama Chuang memainkan Crawler Dungeon selama 40 jam non-stop disaat perilisannya.

Dia sedang duduk di sebuah café internet dan kemudian memainkan game favoritnya dan tiba-tiba kepalanya jatuh ke keyboard. Untungnya, seorang karyawan segera membangunkannya. Ia masih bisa berdiri lalu mengambil beberapa langkah dan tak lama kemudian, ia jatuh dan tak bernapas lagi.

7. Seorang pemain meninggal ketika mencoba untuk masuk ke tahap Pro League

Kisah tragis lainnya, pemain League of Legends bernama Chen Rong-Yu sempat bermimpi ingin menjadi seorang pemain profesional. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, ia pun bermain selama 23 jam di café internet dan tiba-tiba meninggal diatas kursinya. Saat jenazahnya divisum di rumah sakit, pihak dokter memastikan jikalau korban telah lama mengidap penyakit jantung.

8. Meninggal saat bermain di mesin game arcade

Tahun 1981 adalah puncak kejayaan mesin game arcade dan seorang remaja berusia 19 tahun bernama Jeff Dailey berusaha untuk mencoba mengalahkan skornya di mesin game arcade Atari, Berzerk. Saat dirinya tengah asyik memainkan mesin tersebut, secara tiba-tiba ia terjatuh ke tanah dan banyak orang menduga jika remaja ini tewas karena penyakit jantung. Setahun kemudian, teman baiknya yang bernama Peter Burkowski juga meninggal dengan cara yang sangat mirip.

9. Shawn Woolley melakukan aksi bunuh diri setelah permintaannya ditolak oleh pemain lain didalam game EverQuest

Ketika dirilis ke dunia, EverQuest adalah game yang dapat membuat semua pecintanya kecanduan. Game ini bagaikan ekstasi bagi sebagian pemainnya dan bahkan dapat menyebabkan sebagian pemain lainnya merasa dirinya sudah masuk jauh ke dalamnya. Sean Woolley adalah salah satu pemain yang sepertinya cukup tergila-gila dengan dunia virtual. Setelah permintaanya ditolak oleh pemain lain, ia pun melakukan aksi bunuh diri.

10. Seorang pria asal Taiwan, Hsieh ditemukan meninggal di café internet setelah bermain game selama 3 hari

Kecanduan game dapat menyebabkan kematian. Mereka seakan-akan dapat mengambil kehidupan pemainnya dan saya disini menegaskan jika video game memang memiliki beberapa faktor yang berbahaya. Beberapa minggu sebelum menyambut tahun 2015, seorang pria berusia 32 tahun yang bernama Heish diketemukan tewas di sebuah café internet.

Ketika jasadnya ditemukan, rupanya ia telah meninggal selama berjam-jam dan para pemain lain disampingnya tidak menyadari hal tersebut karena terlalu fokus pada permainan mereka sendiri. Beberapa saksi mata mengira Heish sedang tertidur di kursinya.

11. Chris Staniforth ditemukan meninggal saat bermain Halo: Reach selama 12 jam

Halo: Reach merupakan video game yang dikembangkan oleh perusahaan Halo. Seorang pemain asal Inggris, Chris Staniforth begitu asyik memainkan game tersebut dan melakoninya selama 12 jam. Saking keasyikan memainkan game favoritnya, ia tidak menyadari jika terjadi pembekuan darah di kakinya dan perlahan-lahan mulai merambat ke paru-parunya lalu bisa dipastikan apa yang terjadi selanjutnya, ia meninggal.

12. Seorang pemain tinggal di café internet hingga ajal menjemputnya

Di benua Asia, café internet adalah hal yang sangat murah. Disini para pemain dapat menemui banyak pilihan game-game di komputer dan sebagaimana dibuktikan didalam daftar ini, banyak korban jiwa bermunculan. Putus kuliah dan berhenti dari pekerjaannya memaksa seorang pemain Dungeon Fighter bernama Wang Gang untuk menghuni di sebuah café internet dan mulai bermain game. Menurut laporan, ia menghabiskan seluruh waktunya disana hingga ajal menjemputnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>